Indonesia′s Leading Integrated EPC & Investment Company

Dewan Komisaris

Independent Commissioner

Adityawarman

Komisaris Independen

Warga Negara Indonesia, lahir di Palembang, 25 Oktober 1955, Adityawarman meraih gelar Sarjana di Universitas Diponegoro jurusan Teknik Sipil pada tahun 1982 dan gelar Magister Manajemen di Universitas Trisakti pada tahun 2005. Ia ditetapkan sebagai Komisaris Independen PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tanggal 8 Juni 2020.

Sebelumnya, ia dipercaya sebagai Komisaris di PT Hutama Karya (Persero) pada tahun 2016-2020, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. pada tahun 2012-2016, serta Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk. pada tahun 2008-2012. 

Commissioner

Satya Bhakti Parikesit

Komisaris

Satya Bhakti Parikesit resmi ditunjuk sebagai Dewan Komisaris PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] berdasarkan keputusan Kementerian BUMN yang dibacakan saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, 30 April 2019. Kini menjabat sebagai Deputi Bidang Perekonomian, Sekretariat Kabinet.

Satya lahir di Cimahi pada 6 November 1972. Menapaki karir di bidang hukum dengan memulai perjalanan sebagai Junior Lawyer pada salah satu Biro Konsultan Hukum, Satya bergabung bersama Sekretariat Kabinet sejak 1997 lalu.

Commissioner

Edy Sudarmanto

Komisaris

Ir. Edy Sudarmanto resmi ditunjuk sebagai Dewan Komisaris PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] berdasarkan keputusan Kementerian BUMN yang dibacakan saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan pada 25 Maret 2019. Kini menjabat sebagai Staf Khusus Badan Intelijen Negara (BIN) dan sebelumnya juga dipercaya sebagai Komisaris Indosat pada 2016 lalu.


Edy lahir di Bangli Provinsi Bali pada 10 Februari 1959. Menapaki karir kemiliteran sejak tahun 1982 sebagai Letnan Dua setelah lulus dari Akademi Militer Indonesia, Edy terus mengakselerasi diri hingga akhirnya berhasil mendapat pangkat Mayor Jenderal TNI pada Januari 2016 lalu.

Independent Commissioner

Suryo Hapsoro Tri Utomo

Komisaris Independen

Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D lahir di Yogyakarta 1 September 1956. Beliau menempuh pendidikan S1 Teknik Sipil di Universitas Gadjah Mada dan meraih gelar PhD di University of Newcastle, Inggris. Beliau masih aktif sebagai tenaga pendidik di Fakultas Teknik, Pasca Sarjana, Magister Sistem dan Teknik Universitas Gadjah Mada sejak 1996. Suryo juga dipercaya sebagai Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kemendiknas dan country Representative of Indonesia SEAMEO SEARCA (2009-2012)

Independent Commissioner

Harris Arthur Hedar

Komisaris Independen

Warga Negara Indonesia, lahir di Makassar, 24 Juni 1962, Harris Arthur Hedar menyelesaikan gelar Sarjana dan Magister pada jurusan Hukum di Universitas Narotama Surabaya dan meraih gelar Doktor di jurusan yang sama di Universitas Jayabaya  Jakarta. Ia ditetapkan sebagai Komisaris Independen PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tanggal 8 Juni 2020.

Saat ini, ia juga dipercaya sebagai Head of Corporate Lawyer Lion Air Group sejak tahun 2006 hingga sekarang, Advokat pada Kantor Advokat DR Harris Arthur Hedar S.H, M.H dan Rekan sejak tahun 2013 hingga sekarang serta sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Hukum Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia pada tahun 2015-2019.

Commissioner

Firdaus Ali

Komisaris

Warga negara Indonesia, lahir di Riau, 21 April 1961, Firdaus Ali menempuh pendidikan Strata Satu di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Lingkungan pada tahun 1988, kemudian dirinya meraih gelar Magister Teknologi Lingkungan di University of Wiconsin Madison Amerika Serikat pada tahun 1998 dan gelar Doktor di University of Wiconsin Madison Amerika Serikat pada tahun 2002.

Ia ditetapkan sebagai Komisaris PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tanggal 8 Juni 2020. Dirinya juga dipercaya sebagai Staf Khusus Menteri PUPR Bidang Sumber Daya Air sejak tahun 2015 hingga sekarang, serta merupakan Pengajar Senior dan Peneliti Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan di Fakultas Teknik Universitas Indonesia sejak tahun 1988 hingga sekarang.

President Commisioner

Jarot Widyoko

Komisaris Utama

Warga Negara Indonesia, lahir di Klaten, 1963, Jarot Widyoko menempuh pendidikan Strata Satu di Universitas Gadjah Mada jurusan Teknik Sipil pada tahun 1987 dan meraih gelar Magister Bidang Pengembangan Sumber Daya Air di Institut Teknologi Bandung pada tahun 1993.

Ia ditetapkan sebagai Komisaris Utama PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tanggal 8 Juni 2020. Sebelumnya, ia dipercaya sebagai Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, serta Kepala Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

HARGA SAHAM

Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA.JK)

ENTITAS ANAK

INVESTASI

PT WIKA Industri Energi
PT Jasamarga Kunciran Cengkareng
PT Jasamarga Bali Tol
PT WIKA Jabar Power
PT Prima Terminal Petikemas
PT Citra Marga Lintas Jabar
PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia
PT Air Minum Indonesia
PT. Trans Pacific Petrochemical Indonesia TPPI
PT Jasamarga Balikpapan Samarinda
PT Jasamarga Manado Bitung