Indonesia′s Leading Integrated EPC & Investment Company

WIKA Serang Panimbang


Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi situs web www.wikaserangpanimbang.com

PT Wijaya Karya Serang Panimbang adalah Pengusaha Jalan Tol Serang - Panimbang yang menghubungkan Kota Serang - Rangkas Bitung - Bojong - Panimbang di Provinsi Banten sepanjang 83,67 KM. Perusahaan terbentuk atas perjanjian kerjasama antara PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP), dan PT Jababeka Infrastruktur untuk membentuk perusahaan pengelola jalan tol Serang – Panimbang di Provinsi Banten, dimana porsi kepemilikan saham WIKA adalah 91,21%.

Ruas jalan tol ini merupakan sarana pendukung program Pemerintah untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang menjadi salah satu prioritas utama Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) dan untuk mengembangkan potensi kewilayahan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Dasar pembentukan Perseroan adalah penetapan pemenang lelang Pengusahaan Jalan Tol Serang Panimbang oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. KU.03.01-Mn/02 tanggal 04 Januari 2017, Perjanjian Usaha Patungan, No. 01 tanggal 17 Pebruari 2017, dan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Wijaya Karya Serang Panimbang, No. 02 tanggal 17 Pebruari 2017.

HARGA SAHAM

Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA.JK)

ENTITAS ANAK

INVESTASI

PT WIKA Industri Energi
PT Jasamarga Kunciran Cengkareng
PT Jasamarga Bali Tol
PT WIKA Jabar Power
PT Prima Terminal Petikemas
PT Citra Marga Lintas Jabar
PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia
PT Air Minum Indonesia
PT. Trans Pacific Petrochemical Indonesia TPPI
PT Jasamarga Balikpapan Samarinda
PT Jasamarga Manado Bitung