Pengumuman

Waspada Terhadap Penipuan yang mengatasnamakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

WIKA tidak pernah melakukan kerjasama dengan biro perjalanan manapun, dan meminta peserta untuk membayar biaya akomodasi untuk kegiatan rekrutmen.

WIKA tidak bertanggungjawab atas kerugian materil yang diakibatkan dari penipuan tersebut.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021 80679200 ext. 50648.

Biro Rekrutmen dan Penempatan - Departemen Human Capital WIKA.

Indonesia′s Leading Integrated EPC & Investment Company

Infrastucture & Building


Jembatan Merah Putih, Ambon - Maluku

Jembatan Merah Putih, Ambon - Maluku

Untuk mengkatalis pertumbuhan ekonomi di kota Ambon, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga membangun Jembatan Merah Putih, dimana WIKA dan konsorsium menjadi kontraktor pembangunannya. Jembatan Merah Putih dibangun sejak Juli 2011 dan bentang utamanya baru dibangun setahun kemudian dengan masa kontrak selama 870 hari.

Jembatan Merah Putih menghubungkan antara Kecamatan Sirimau pada sisi utara dan Kecamatan Teluk Ambon pada sisi selatan. Jembatan ini juga dapat memperpendek jarak dan waktu tempuh menuju Bandara Internasional Pattimura di Laha.

Telkom University College Building - Bandung, West Java

Telkom University College Building - Bandung, West Java

Telkom University menggandeng WIKA untuk terlibat dalam pembangunan gedung kuliahTelkom University. Kampus yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom ini bercita-cita menjadi landmark institusi teknologi, informasi, dan komunikasi. Demi mendukung misi pendidikan yang diemban Telkom University, WIKA membangun gedung kuliah setinggi 10 lantai, dengan luas bangunan 24.532 meter persegi.

Gedung kuliah ini akan melengkapi penyelesaian sejumlah gedung di Telkom University. Proyek pembangunan Gedung Kuliah Telkom University bernilai Rp 121,24 miliar dengan lingkup pekerjaan terdiri dari pekerjaan struktur, mekanikal, elektrikal, plumbing, dan perizinan.

 

BNI BSD Building Construction Project - Serpong, South Tangerang

BNI BSD Building Construction Project - Serpong, South Tangerang

WIKA menjadi pelaksana pembangunan gedung perkantoran BNI setinggi 12 lantai di CBD BSD City Lot I/5 Jalan Pahlawan Seribu, Serpong. Lokasi gedung ini sangat strategis dan merupakan pusat bisnis karena tak jauh dari Wisma BCA dan Mal Teras Kota. WIKA menangani sedikitnya 14 lingkup pekerjaan. Mulai dari persiapan dan perijinan, pekerjaan tanah dan soldier pile, pekerjaan tiang pancang, pekerjaan substruktur, hingga pekerjaan upper struktur.

Pekerjaan lainnya adalah pembangunan struktur atap, tangga, arsitektur, finishing luar arsitektur, instalasi mekanikal, instalasi elektrikal, instalasi elektronik, dan infrastruktur halaman. Untuk membangun Gedung BNI BSD, diperlukan waktu selama 480 hari kalender. Sementara itu dana yang dialokasikan sebesar Rp309.045 miliar.

 

Bogor Outer Ring Toll Road, Jawa Barat

Bogor Outer Ring Toll Road, Jawa Barat

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) terlibat dalam proyek pembangunan jalan tol BORR Seksi IIA yaitu ruas Kedung Halang – Kedung Badak (STA 3+300 – 5+915). Pada ruas jalan tersebut, WIKA membangun jembatan layang sepanjang 1521, 4 meter dengan lebar 2x10, 3 meter.

Pembangunan seksi ini berlangsung selama 510 hari kalender dengan konsultan perencana PT Cipta Graha Abadi dan konsultan pengawas PT Tata Guna Patria KSO. Untuk menyelesaikan proyek ini, dana yang dikucurkan adalah sebesar Rp 340,85 miliar.

 

Casablanca Non-highway Flyover Project, Jakarta

Casablanca Non-highway Flyover Project, Jakarta

WIKA menangani pekerjaan struktur jalan dengan dua jalur. Masing-masing jalur tersebut terdapat 2x2 lajur. Proyek jalan layang non tol Casablanca ini menghabiskan dana sekitar Rp 316 miliar. Secara spesifik, pekerjaan struktur yang dilakukan adalah box girder jalan, tiang pancang, dan fondasi.

Efisiensi merupakan salah satu kunci kesuksesan WIKA pada proses pembangunan konstruksi ini. Pada saat itu, WIKA memperhatikan desain dari proyek (pemilik pemerintah dki) yang masih bisa disempurnakan lagi. WIKA kemudian menggunakan teknik instalasi gearbox dan instalasi pilar panjang yang diterapkan tanpa menurunka kualitas. Oleh karena itu, WIKA dapat menghemat anggaran dengan jumlah yang signifikan. 

Infrastucture & Building Products


HARGA SAHAM

Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA.JK)

ENTITAS ANAK

INVESTASI

PT WIKA Industri Energi
PT Jasamarga Surabaya Mojokerto
PT Jasamarga Kunciran Cengkareng
PT Jasamarga Bali Tol
PT WIKA Jabar Power
PT Prima Terminal Petikemas
PT Citra Marga Lintas Jabar
PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia
PT Air Minum Indonesia
PT. Trans Pacific Petrochemical Indonesia TPPI
PT Jasamarga Balikpapan Samarinda
PT Jasamarga Manado Bitung